Sejarah dan Manfaat Siomay Daging Ayam – Siomay seringkali Anda temukan di penjual keliling atau mangkal pinggir jalan, ada varian siomay ikan, siomay daging bahkan saat ini telah dibentuk siomay dengan isian keju atau coklat. Bagaimana ya rasanya? Tentunya kalau yang menyukai selera sedikit berat tak akan masalah mencicipi siomay berkarakter demikian. Siomay yang paling banyak digemari saat ini adalah daging ayam karena bau daging ayam begitu berbeda dengan ikan laut. Ada yang lebih menyukai daging karena tidak amis seperti siomay ikan, namun dari segi teksturnya lebih kesat dan mudah untuk dicerna , anti alergi pula.

Melihat kreasi siomay saat ini pernahkan Anda berfikir dari mana asalnya? Mungkin tebakan pertama mengacu pada kata siomay yang mirip dengan kosa kata cina. Untuk lebih jelasnya simak uraian berikut!

 

Sejarah Datangnya Siomay Ke Indonesia

Siomay berasal dari suku di Cina bernama Suku Mongolia Dalam, orang Cina menyebutnya shaomai, bukan siomay seperti lidah Indonesia. Shaomai termasuk dalam makanan dim sum dengan olahan daging babi yang dicampur tepung tapioka dan dibalut dengan kulit lumpia. Adonan tersebut kemudian dikukus hingga matang. Model siomay ala cina kala itu bentuknya silinder dengan toping parutan wortel, kacang polong, telur kepiting atau telur puyuh. Sedangkan saosnya hanya memakai asam cuka atau kecap manis saja. Rasa demikian dianggap sudah paling nikmat untuk menikmati siomay ala jadul.

Siomay jadul ini kemudian dibawa oleh pedagang yang masuk ke Indonesia dan diperkenalkan sebagai menu baru dari luar negeri. Mulanya warga Indonesia menolak karena terbuat dari daging babi, setelah dirasakan cukup unik alhasil daging babi bisa digantikan dengan daging ayam atau ikan laut tanpa mengurangi tekstur dan bentuk siomay itu sendiri. Sejarah dan Manfaat Siomay Daging Ayam

 

Artikel Lain nya : 

 

Kreasi Siomay Daging Ayam

Siomay yang saat ini sudah menyebar luas ke jajanan Indonesia terutama Bandung memiliki sedikit perubahan bahan dan bentuk. Bahan yang dipakai tepung tapioka, daging ayam atau ikan, sayuran pare, kentang, kol, telur ayam utuh dan tahu putih. Siomay ala Indonesia memakai saus kacang kental yang begitu menggugah selera. Variasi siomay daging ayam ini ternyata diminati lebih besar daripada ikan karena bau amisnya tidak sekuat bau ikan. Siomay daging ayam memakai daging pilihan seperti bagian dada atau paha ayam sehingga nilai gizinya cukup baik. Kandungan kolesterol baiknya juga baik untuk kesehatan, apalagi ditambah dengan rebusan kol, pare dan tahu cukup memenuhi asupan gizi harian anak Anda maupun Anda sendiri.

Bentuk siomay daging ayam ini mayoritas tidak dibungkus dengan kulit pangsit hanya bulatan adonan kenyal dan dikukus saja. Beberapa opini di masyarakat bahwa kulit lumpia cenderung tidak disukai karena mengganggu citarasa. Selera orang berbeda-beda ya?

 

Manfaat Siomay Daging Ayam Untuk Kesehatan

Anak Anak cenderung enggan untuk makan sayuran karena rasanya hambar tetapi dengan adanya kreasi menu seperti siomay bisa lho anak tercukupi kebutuhan gizinya. Siomay daging ayam ini terbuat dari tepung tapioka dan daging ayam pilihan sehingga anak akan lahap makan ketika melihat bentuknya yang unik dan rasanya yang berbeda. Protein hewani bisa membuat tubuh tahan terhadap penyakit dan memperkuat sistem imunitas tubuh anak Anda. Perkembangan anak menjadi lebih bagus, siomay daging ayam ini akan membangunkan selera nafsu makan anak, bisa juga digantikan saat anak sakit dan tidak mau makan nasi.

Sayuran pare juga menambah hormon insulin sebagai hormon pengatur gula darah manusia, jadi pari memang pahit akan dinetralkan dengan saus kacang manis yang bisa Anda icip. Siomay daging ayam yang kami buat termasuk dalam bahan pangan aman dan telah lolos uji BPOM, sehingga Anda tidak perlu ragu dalam membeli produk kami. Siomay dikemas dengan aman dan anti bakteri dalam wadah kedap udara suhu rendah.

Anda berminat untuk stok siomay daging ayam di rumah, siomay daging ayam bisa dinikmati kapan saja dengan rasa yang begitu lezat. Segera order cepat dengan menghubungi kami diwebsite ini. Demikianlah Sejarah dan Manfaat Siomay Daging Ayam yang harus anda ketahui.

 

Lihat paket kami yang lain : 

Call Now
WhatsApp